6 Medali Kompetisi Nasional Disabet Guru dan Siswa MTsN 2 Mabar

Dipublikasikan oleh admin pada

Humas (MTsN2 Mabar). Rabu (13/04/2022), MTs Negeri 2 Manggarai Barat mengutus sejumlah siswa dan guru mata pelajaran IPA, Matematika, IPS dan Bahasa Inggris untuk berpartisipasi dalam kompetisi nasional bertajuk HARDIKNAS yang diselenggarakan oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI).

Al hasil, enam medali diraih oleh kontingen MTsN 2 Mabar diantaranya seorang guru mata pelajaran IPS atas nama Riza Rahmawati, S.Pd meraih medali perunggu, empat orang siswa dari mata pelajaran IPS meraih medali perak dan perunggu atas nama Muhammad Putra meraih medali perak dan Raissa Alifah Madide, Rosita dan Aulia Latifah meriah medali perunggu. Dan satu medali perunggu lainnya datang dari mata pelajaran matematika yang diraih oleh siswa atas nama Ocha Cahyani.

“Apresiasi dan terima kasih buat pembina dan siswa-siswi yang meraih medali maupun yang belum. Madrasah ini baru pertama kalinya berpartisipasi dalam ajang kompetisi nasional yang di selenggarakan POSI dan alhamdulillah baik dari pembina dan siswa sudah memberikan kontribusi yang positif bagi madrasah. Ini jelas menjadi pemicu untuk terus ditingkatkan berbagai raihan prestasi di bidang apapun, oleh karenanya seluruh jajaran harus terus berikhtiar mengembangkan potensi siswa”.

“Hari ini masih diraih perak dan perunggu, kami optimis kedepannya akan diraih medali emas baik di kompetisi yang sama maupun kompetisi yang lainnya. Prestasi akademik dan non akademik kami ikhtiarkan selalu untuk terus ditingkatkan sebagai salah wadah untuk mengaktualisasikan  berbagai potensi kecerdasan majemuk siswa”. Ujar Idris (Kamad MTsN 2 Mabar)

Sementara itu koordinator olimpiade dan kompetisi sains dan mata pelajaran MTsN 2 Manggarai Barat, Muslin, S.Pd., menuturkan bahwa tiga minggu lalu dilakukan pendaftaran secara online di laman resmi POSI, kemudian pada hari minggu, 11 April 2022 dilakukan ujian secara online yang terpusat di MTsN 2 Manggarai Barat yang terbagi menjadi 4 sesi ujian mata pelajaran (Matematika, IPA, IPS, Bahasa Inggris) mulai dari pukul 09.000 sampai dengan pukul 18.30. Sedangkan pengumunan hasil sehari setelah ujian, secara online pada laman yang sama.

Baik dari guru pembina dan siswa yang meraih medali maupun yang belum meraih medali telah bersaing dengan ribuan peserta ditiap mata pelajaran lomba, menurutnya mereka telah memberikan dedikasi dengan berusaha keras untuk madrasah dalam mempersiapkan menghadapi kompetisi ini, karena memang waktu pembinaan yang singkat, pelaksanaan bimbingan dan pelaksanaan kompetisinya pada bulan ramadhan menjadi tantangan bagi pembina dan siswa menghadapi kompetisi dan menjaga kekhusuan ibadah puasanya dan. (Tgk)


0 Komentar

Komen