Baznas Serahkan Paket Bantuan Pendidikan Kepada Seratus Siswa MTsN 2 Mabar

Dipublikasikan oleh admin pada

Humas (MTsN 2 Mabar). Rabu (06/04/2022) bertempat di halaman madrasah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melalui pimpinan daerah Baznas Kabupaten Manggarai Barat menyerahkan paket bantuan pendidikan kepada seratus siswa-siswi tidak mampu MTsN 2 Mabar.

Dalam kunjungan kerjanya bersama anggota DPR RI komisi VIII beberapa waktu lalu Baznas secara simbolis telah menyerahkan paket bantuan senilai Rp. 30.000.000 kepada pihak MTsN 2 Mabar (baca ; https://ntt.kemenag.go.id/berita/518676/siswasiswi-mtsn-2-mabar-terima-batuan )

Bantuan yang direalisasikan dalam bentuk perlengkapan sekolah ini telah melalui proses pengadaan oleh pihak ketiga yang telah divalidasi dan diseleksi oleh pihak Baznas sendiri, sedangkan MTsN 2 Mabar menyediakan seratus data siswa tidak mampu yang telah melalui proses verifikasi dan validasi sebagai yang berhak menerima bantuan yang bersumber dari dana zakat, infak, dan sedekah umat ini.

Idris, S.Pd yang ditemui diruang kerjanya menyampaikan terima kasih kepada jajaran Baznas yang telah memberikan atensi sekaligus menyokong pendidikan di madrasah yang dipimpinnya dan menyampaikan harapannya agar stimulus pendidikan semacam ini bisa diberikan lagi kepada siswa-siswinya kedepannya.

“Civitas akademika berterima kasih dan bersyukur telah mendapatkan bantuan ini, karena ini merupakan bentuk atensi dan sokongan yang berarti bagi kita bil khusus peserta didik yang kekurangan secara ekonominya, dan tentu harapannya rangsangan semacam ini bisa didapatkan kembali kedepannya”.

“Tugas selanjutnya kita di madrasah adalah mem-follow-up bantuan ini dengan memastikan pemanfaatan bantuan ini digunakan tepat guna oleh peseta didik dan memotivasi peserta didik untuk meningkatkan semangat belajarnya dan prestasi belajarnya”. Ucap Idris

Setelah secara resmi diterima, tanpa berlama-lama Idris mengarahkan jajarannya untuk mendistribusikan tas dan sepatu yang menjadi item bantuan ini, terlihat ekspresi gembira dari para siswa-siswi penerima bantuan ketika diserahkan haknya tersebut. (Tgk)


0 Komentar

Komen