Kabid Pendis Kanwil Kemenag Prov. NTT Pantau Penataan Halaman MTsN 2 Mabar

Dipublikasikan oleh admin pada

MTsN 2 Mabar (Humas). Drs. H. Pua Monto Umbu Nay selaku Kepala Bidang Pendidikan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Timur didampingi salah satu jajarannya kepala Seksi Sistem Informasi Pendidikan Islam, Dahlin, SE., memantau penataan halaman dan lingkungan MTs Negeri 2 Manggarai Barat yang tengah diupayakan oleh Sarif, S.Pd., beserta jajarannya, Kamis, 18/08/2022.

Kabid Pendis bersama jajaran hadir dalam di Labuan Bajo dalam rangka mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2022, momentum ini tidak ingin disia-siakan oleh Kabid, disela-sela aktivitas kegiatannya Kabid memanfaatkannya dengan meninjau MTsN 2 Mabar yang tengah menata lingkungan madrasah, sekaligus meninjau beberapa ruang kelas MTsN 2 Mabar yang dalam keadaan rusak berat, rusak sedang dan ringan.

MTsN 2 Manggarai Barat memang tengah melakukan upaya penataan halaman dan lingkungan madrasah menuju madrasah yang nyaman, indah dan asri sesuai dengan program kerja kepala madrasah yang ditelah dicanangkan beberapa bulan bersama jajarannya, kemudian dipresentasikan dihadapan orang tua wali dalam momen rapat awal tahun pelajaran dengan unsur komite dan seluruh orang tua wali murid kelas VII sampai dengan kelas IX.

Geliat yang dilakukan sejak beberapa bulan terkahir sejak Sarif, S.Pd memimpin, geliat ini rupanya tak luput dari perhatian Kabid Pendis, sehingga beliau bersama jajarannya menyempatkan mengunjungi madrasah yang berada di pusat kota Wisata Super Premium ini.

“Sejak pertama kali memimpin di madrasah ini, saya mengidentifikasi objek-objek yang perlu segera dibenahi, ditata, dipertahankan dan ditingkatkan, salah satu hasil identifikasi tersebut adalah sarana prasarana madrasah yang harus ditata, sehingga saya tuangkan program dihadapan jajaran saya dan orang tua wali dan komite melalui wadah rapat awal tahun pelajaran, kemudian kami langsung eksekusi dengan dana pemiliharaan yang tersisa di DIPA dan Komite madrasah”, Tutur sarif

Sarif juga menuturkan bahwa sumber anggaran penataan ini tidak cukup daru DIPA dan komite sehingga madrasah membuka donasi kepada para kaum-kaum dermawan di Labuan Bajo dan sekitarnya untuk membantu penataan halaman madrasah indah sesuai dengan yang cita-citakan,

Selain itu, Sarif berharap melalui kehadiran Kabid Pendis dan Kasi Sistem Informasi Pendis yang melihat secara langsung upaya penataan madrasah dan kerusakan-kerusakan yang ada pada beberapa ruang kelas, bisa memberikan atensi anggaran yang cukup untuk menata dan membenahi sarana prasarana yang ada, mengingat MTsN 2 Mabar berada di jantung kota Labuan Bajo yang banyak dikunjungi wisatawan dalam dan manca negara. (Tgk)


0 Komentar

Komen