MTsN 2 Mabar Terus Bersinergi Dengan Dinas Kesehatan Kab. Mabar

Dipublikasikan oleh admin pada

MTsN 2 Mabar (Humas). Sebagai salah satu instansi pemerintah, MTsN 2 Mabar terus membuka diri bagi instansi-instansi pemerintah baik vertikal maupun daerah untuk saling bersinergi dalam berbagai bidang yang mendukung keberlangsungan dan terciptanya penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas bagi peserta didik dibawah naungannya. Salah satunya, instansi pemerintah daerah yang terus disinergikan oleh kepala MTsN 2 Mabar, Sarif, S.Pd., beserta jajaran adalah dibidang kesehatan.

Pada sabtu, 18/09/2022, bertempat di ruang guru, Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat melalui Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) Puskesmas Labuan Bajo kembali memberikan layanan kesehatan kepada kepala madrasah, dewan guru dan staf MTsN 2 Mabar, setelah terakhir kali memberikan layanan kesehatan kepada siswa-siswi, ( https://ntt.kemenag.go.id/berita/520819/puskemas-labuan-bajo-lakukan-penjaringan-kesehatan-siswa-mtsn-2-mabar ).

Kehadiran tim kesehatan dari Puskesmas Labuan Bajo yang memberikan layanan pemeriksaan kesehatan dan wawancara dalam rangka deteksi dini penyakit tidak menular, disambut positif oleh kepala madrasah dan para karyawan yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“MTsN 2 Mabar akan terus berupaya bersinergi dengan instansi lain yang mendukung secara materil dan non materil kepada seluruh jajaran guru, staf, dan siswa-siswi demi keberlangsungan dan kesuksesan penyelenggaraan pendidikan di madrasah ini. Kesehatan merupakan faktor penting dalam kesuksesan pendidikan, sehingga kami akan terus bersinergi dengan pihak terkait dan kami pun akan senang dan membuka diri bilamana ada instansi pusat maupun daerah pada bidang lainnya yang turut mendukung pelaksanaan pendidikan di madrasah ini”, Tutur Sarif

Dari pantauan kontributor Humas Kanwil Kemenag Prov. NTT di MTsN 2 Mabar, kegiatan pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan gula darah, tekanan darah, tinggi dan berat badan serta lainnya terpantau lancar dan tertib serta tanpa meliburkan madrasah, sehingga pelaksanaan penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar juga tetap terlaksana dengan baik. (Tgk)


0 Komentar

Komen