Tarian Tiba Meka Siswi MTsN 2 Mabar, Sambut Kakanwil dan Tiga Rektor

Dipublikasikan oleh admin pada

MTsN 2 Mabar (Humas). Siswi MTs Negeri 2 Manggarai Barat yang terhimpun dalam sanggar seni madrasahnya kembali menampilkan atraksinya dihadapan para pejabat, baik pejabat dari lingkungan Kementerian Agama RI maupun pejabat eksternal Kemenag RI yang melaksanakan berbagai agenda kedinasannya di Labuan Bajo.

Berbalut pakaian khas Manggarai, Tarian Tiba Meka yang diatraksikan oleh siswi MTsN 2 Mabar memakau Bapak Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTT, Rektor UIN Sultan Aji Muhammad Sarif Samarinda, Rektor IAKN Kupang, dan Rektor UIN Kiyai Haji Achmad Siddiq Jember beserta jajaran yang sama-sama hadir di MTsN 2 Mabar dalam rangka penanda tanganan Nota Kesapahaman program pendidikan.

Anak didik dari Nurfathonah A. Gani, S.Pd., dan Nurdiana, S.Pd tak mengenal lelah menampilkan tarian tiba meka, meskipun kakanwil Kemenag NTT dan rombongan rektor hadir di MTsN 2 Mabar bervariatif waktunya, terik matahari pagi hingga siang hari tak mampu menyurutkan api semangat para siswi sanggar seni MTsN 2 Mabar.

Atas kepiwaian mereka menampilkan tarian dan busana yang bersahaja, siswi sanggar seni MTsN 2 Mabar diberikan oleh para tamu undangan berupa selain pujian dan riuh tepuk tangan yang menyaksikan, dana pembinaan serta merekapun diajak oleh para tamu undangan untuk sekedar mengabadikan momen.

Sarif, S.Pd., selaku kepala MTsN 2 Manggarai mengekspresikan kebanggaannya dengan menuturkan bahwa kebanggaanya, apresiasianya, dan terima kasihnya kepada para pembina khususnya anak-anak sanggar seni.

“Para tamu undangan dan pejabat terlihat terhibur dan senang serta ada beberapa yang memberikan apresiasi lewat saya setelah menyaksikan atraksi mereka, saya bangga dan senang. Terima kasih banyak para pembina terutama siswi sanggar seni”, Tutur Sarif.


0 Komentar

Komen